.

Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok

Iklan
Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok - Gaya Rambut. Rambut rontok benar-benar sangat menjengkelkan, terlebih untuk para remaja wanita sampai wanita dewasa memang permasalahan kerontokan rambut bukan sekedar dihadapi oleh wanita saja, beberapa pria ada juga yang alami permasalahan dengan kerontokan rambut sampai alami kebotakan skala ringan hingga permanen. Tetapi permasalahan kerontokan rambut paling banyak dihadapi oleh wanita di banding pria, sekitar 36% wanita alami permasalahan kerontokan rambut serta 16 persen pria yang alami kerontokan rambut. Penyebab rambut rontok dikarenakan banyak aspek penyebabnya, umpamanya : memakai pewarna rambut, Sering melakukan perawatan di salon yang memakai bahan kimia, jenis rambut yang sering bergonta-ganti, ketombe, aspek genetik, aspek psikologis, sb. 

Permasalahan kerontokan rambut bisa diatasi dengan lakukan perawatan serta memerhatikan perubahan serta kesehatan rambut. 

 Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok

Hal penting dan harus di perhatikan adalah jangan terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut anda juga bantuan alat seperti catok atau hair dryer karena lambat laun akan mempengaruhi kesehatan rambut anda

Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok

Berikut ini adalah tips cara mengatasi rambut rontok dan kering

Tips ini bisa juga di gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok pada pria 

1. Biarlah rambut memiliki warna aslinya. Jangan memberi warna rambut terlalu berlebihan dengan pewarnaan zat kimia. Rambut yang kerap diwarnai bisa mengakibatkan kerusakan rambut lantaran zat kimia yang berasal dari pewarna rambut bakal diserap oleh beberapa sel rambut yang bisa menyebabkan lambatnya perkembangan rambut yang sehat. 

2. Saat slesai keramas, biarlah rambut kering dengan sendirinya tanpa harus dikeringkan dengan bantuan hair dryer, lantaran bakal mengakibatkan kerusakan rambut serta bikin rambut jadi kering. 

3. Janganlah menyisir rambut dalam kondisi basah. Apabila anda memanglah memiliki permasalahan kerontokan rambut, jauhilah menyisir rambut waktu rambut masih dalam kondisi basah. 

4. Bila anda mempunyai rambut yang panjang tetapi condong ke tipis, dianjurkan untuk dipotong pendek serta dibuat jenis rambut sesuai sama selera anda. Hal semacam ini berguna untuk menolong dan menghindari rabut yang rontok terlalu berlebih serta bikin penampilan rambut anda berkesan tebal.  

5. Janganlah terus-terusan memakai topi, lantaran menggunaan selam 1 hari bakal bikin suhu udara di sekitaran kepala anda jadi panas dan aliran udara jadi tidak baik, sangat mungkin produksi keringat makin banyak serta bikin kulit kepala anda makin tersiksa. Pakai topi saat akan pergi saja untuk hindari pancaran langsung cahaya matahari. 

6. Bila anda tengah dalam program diet atau menurunkan berat badan, baiknya tetap menjaga konsumsi makanan serta kebutuhan bakal keseimbagan nilai gizi untuk badan hingga badan tak kekurangan atau kehilangan sumber gizi yang penting. Tidak cuma badan yang memerlukan protein, vitamin serta komponen nilai gizi yang lain, rambut juga memerelukan hal yang sama seperti badan. 


7. Cukupi kebutuhan akan protein tubuh dan rambut, manfaatnya untuk membantu pembentukan dan perbaikan dari jaringan tubuh yang rusak, termasuk juga rambut. Dengan memenuhi 1/6 dari keseluruhan kalori dari makanan seperti daging, ikan, keju, serta kacang. Zat besi juga diperlukan untuk menyehatkan rambut dengan konsumsi jenis makanan seperti sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging serta sayuran hijau yang baik untuk tetaplah melindungi kesehatan rambut. 

8. Bila kerontokan rambut dikarenakan ada aspek keturunan. Anda bisa coba memakai larutan yang memiliki kandungan minoxidil yang berperan untuk kembalikan kesuburan rambut, memperlambat serta menghindar kerontokan rambut dengan cara permanen baik untuk pria ataupun wanita. Penyembuhan dengan larutan minoxidil ini dipakai 2x satu hari dengan cara terus-terusan lantaran dampaknya bakal menyusut sesudah penggunaan dihentikan. 

9. Jika cara di atas masih tidak bisa membantu mengatasi rambut rontok parah ada baiknya anda segera memeriksakan ke Dokter Dermatologi

Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok

5 Merk Vitamin Yang di Perlukan Untuk Rambut Rontok


1. Miranda Hair Vitamin

Miranda Hair Vitamin


Miranda Hair Vitamin di perkaya oleh rempah dengan kandungan utamanya adalah berupa ekstrak kemiri, Kemiri di kenal manfaatnya untuk menghitamkan rambut dan bisa juga bermanfaat untuk kesehatan rambut sehingga mengurangi rambut rontok, kerin dan bercabang. Harga Miranda hair vitamin sekitar Rp. 9000.

2. Ellips Hair Vitamin

Ellips Hair Vitamin


Ellips Hair Vitamin memiliki kombinasi ramuan yang di antaranya adalah kemiri, lidah buata dan pro keratin comples ramuan ini mampu membantu masalah kerontokan pada rambut. Rambut akan terlihat lebih hitam sehat dan terawat.Di pasaran vitamin ini di jual sekitar Rp. 10.000

3. Mirabella Urang Aring

Mirabella Urang Aring


Produk vitamin berikutnya adalah Mirabella Urang Aring yang mengandung ekstrak urang aring dan vitamin E. Produk ini berbentuk lotion tapi tidak akan lengket sat di gunakan pada rambut, rambut akan lebih rapih dan mudah di atur...begitu sih kata iklanya he..he..he..Produk ini di jual sekitar Rp. 20.000

4. Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman

Mustika Ratu Minyak Cem-ceman


Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman juga memiliki banyak kandungan rempah-rempah alami, jika memkai produk ini rambut akan lebih berkilau kuat dan sehat.

5. Natur Hair Serum Protectting Treatment

Natur Hair Protecting


Natur Hair Serum Protectting Treatment vitamin ini akan memberikan kelembaban alami pada rambut. Nutrisi ini mengandung Vitamin E dan Natural Active Oil. Berbentuk minyak namun rambut tidak akan terlihat berminyak saat di gunakan.

Vitamin Alami untuk Rambut Rontok


1. Vitamin A 

Bila tubuh kekurangan vitamin A bisa mengakibatkan kulit kepala kering serta rambut rontok. Bila cukup memperoleh konsumsi vitamin A bisa menguatkan rambut dengan pelumas akar rambut. Sumber vitamin A bisa di dapat pada buah serta sayuran yang banyak terkandung vitamin A seperti wortel, sayuran berdaun hijau, telur, labu, melon serta hati. Vitamin A adalah jenis vitamin yang sifatnya gampang larut dalam lemak. 

2. Vitamin B 

Vitamin B bekerja dengan cara berdiri sendiri oleh karenanya membutuhkan dosis pas dalam pemakaiannya. Terlebih Biotin yang terdapat dalam vitamin B ini mempunyai fungsi untuk menguatkan rambut serta kuku. Nutrien dalam biotin ini bisa bekerja lewat cara menguatkan folikel rambut serta tingkatkan elastisitas atau kelenturan yang akan membuat rambut lebih tebal, kuat serta sehat supaya tak gampang rapuh. 

3. Vitamin C 

Vitamin C adalah vitamin multifungsi yang begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh secara detail ini, nyatanya mempunyai efektifitas yang begitu baik menolong menghindari kerontokan rambut serta kembalikan kesehatan rambut. Sumber vitamin C mudah didapat dari buah jeruk, tomat, kiwi, strawberry, nanas dll. Saat ini beberapa macam buah itu banyak di jual dalam berbentuk masker rambut yang umum dipakai oleh salon perawatan rambut sebagai hair spa. 

4. Vitamin E 

Vitamin E yang kita kenali begitu baik untuk kesehatan kulit yang juga adalah satu diantara sumber nutrisi utama untuk kulit dapat juga dipakai sebagai vitamin untuk menghindar serta menangani kerontokan rambut. diluar itu vitamin E ini bisa tingkatkan aliran serta supply darah keseluruh jaringan beberapa sel rambut serta kulit kepala, menolong fmemberi nutrisi untuk perkembangan rambut. Sumber dari vitamin E ini didapat dari kacang-kacangan, biji-bijian serta sayuran berdaun hijau.


Demikianlah artikel dari gaya rambut yang pada kesempatan kali ini membahas tentang  Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.



Tag : mengatasi rambut rontok parah, cara mengatasi rambut rontok dan kering, cara mengatasi rambut rontok pada pria, shampo rambut rontok, mengatasi rambut rontok berjilbab, produk perawatan rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok berlebihan, vitamin untuk rambut rontok



Ref : perawatanrambutrontok(dot)org

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to " Cara Tepat Untuk Perawatan Rambut Rontok"

Post a Comment