.

Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat dan Indah

Iklan

Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat dan Indah - Model Gaya Rambut. Rambut merupakan mahkota paling penting baik bagi pria dan khususnya wanita. Bagi para wanita dan mungkin beberapa pria yang memiliki rambut panjang agar tetap sehat dan indat ada beberapa cara perawatan yang bisa di lakukan. Untuk lebih lengkapnya simak rincianya di bawah ini ya :



Daftar Isi:


1. Gunakan Minyak Rambut
2. Cucilah Rambut Anda Secara Teratur
3. Gunakanlah Kondisioner
4. Potonglah Rambut Secara Teratur
5. Selalu Merapikan Rambut
6. Membawa Ikat Rambut Saat Pergi
7. Mengeringkan Rambut Secara Alami
8. Gunakan Tabir Surya
9. Gunakan 1 Merk Shampo
10. Cara Merawat Rambut Panjang Berjilbab
11. Pemberian Vitamin E
12. Memijat Rambut
13. Menyisir Rambut

1. Gunakan Minyak Rambut



Menggunakan minyak rambut merupakan salah satu cara merawat rambut panjang agar tetap indah juga dapat memberikan nutrisi dan menjaga rambut anda sehat juga segar. Proses pemijitan saat pemakaian minyak rambut dapat memperlancar peredaran darah. Minyak rambut alami yang cukup sering di jumpai adalah minyak rambu kemiri, dengan menggunakan bahan alamai akan menjaga kondisi rambut kita menjadi baik dan sehat.

2. Cucilah Rambut Anda Secara Teratur



Cara merawat rambut panjang agar tetap sehat dengan melakukan keramas atau mencuci rambut paling banyak 3 kali dalam seminggu, tidak perlu setiap hari karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Setalah selesai keramas baiknya keringkan rambut dahulu baru kemudian menyisirnya.

3. Gunakanlah Kondisioner



Untuk cara merawat rambut yang panjang dan tebal ada baiknya anda menggunakan kondisioner. Kondisioner dapat membantu kesuburan rambut. Cara penggunaan kondisioner biasanya di lakukan setelah keramas. Setelah menggunakan kondisioner rambut anda akan tempak lebih berkilau.

4. Potonglah Rambut Anda Secara Teratur



Cara merawat rambut panjang pria, Jika anda merasa rambut anda sudah terlalu panjang dan sulit mengaturnya anda dapat memotongnya. Proses memotong rambut ini juga dapat menghilangkan rambut yang bercabang dengan memotong rambut juga dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih baik dan kuat.

5. Selalu Merapikan Rambut



Menyisir, memotong merupakan langkah yang harus di lakukan dalam merapihkan rambut. Jika menemukan rambut yang bercabang segeralah di potong, begitu pula jika rambut anda sedang kusut anda bisa menyisirnya perlahan agan kembali terurai.

6. Membawa Ikat Rambut Saat Pergi



Saat anda bepergian anda bisa membawa ikat rambut sebegai persiapan untuk kondisi yang di rasa kurang nyaman untuk rambut anda, seperti terpaan angin, debu dan sebagainya.

7. Mengeringkan Rambut Secara Alami



Yang perlu di perhatikan adalah saat setelah keramas, rambut akan basah dan anda ingin segera mengeringkanya dan biasanya di pilih lah hair dryer. Seringnya menggunakan alat ini lambat laun dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Cara alaminya adalah Anda bisa mengeringkan dengan handuk kemudian di angin-anginkan dengan kipas angin.

8. Gunakan Tabir Surya



Cara merawat rambut panjang agar tetap sehat dengan melindugi rambut anda menggunakan produk yang mengandung tabir surya, Hindari rambut anda kering yang di sebabkan oleh shampo

9. Gunakan 1 Merk Shampo



Jika dirasa sudah cocok dengan 1 merk shampo mungkin anda bisa setia terhadap merk tersebut dan tidak terpengaruh dengan godaan iklan yang menjajikan ini dan itu. Sering mengganti merk shampo akan menyebabkan rambut beradaptasi ulang dengan kandungan kimia berbeda dari merk yang satu dengan merk lainya. Hal ini merupakan salah satu cara merawat rambut panjang agar tidak rontok dengan tidak selalu sering mengganti merk Shampo.

10. Cara Merawat Rambut Panjang Berjilbab



Pilihlah bahan hijab atau jilbab yang menyerap keringat, karena rambut yang tertutup jilbab biasanya akan cepat basah yang di sebabkan karena keringat. Keringat yang berlebih inilah yang dapat memacu tumbuhnya ketombe dan menyebabkan kerontokan rambut, Maka dari itu anda harus pintar dalam memilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringat ya.

11. Pemberian Vitamin E



Vitamin E Murapakan vitamin paling baik untuk kesehatan rambut anda. Cara merawat rambut panjang secara alami dengan menggunakan Vitamin E merupakan anti oksidan yang cocok untuk kesehatan suluruh tubuh. Menggunakan vitamin E memberikan efek seperti memijat kepala dan membuat aliran darah menjadi lancar.

12. Memijat Rambut



Memijat kepala merupaka suatu langkah yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Dengan memijat akan membuat aliran darah di kepala menjadi lancar dan dapat merangsang pertumbuhan rambut anda. Saat memijat kepala anda baiknya dengan kondisi tenang dan rileks agar pertumbuhan rambut lebih baik. Cukup 2 kali dalam seminggu untuk memijat rambut anda.

13. Menyisir Rambut



Gunakanlah sisir yang memiliki gerigi lebar agar tidak menyakiti rambut anda. Sisir yang bergerigi rapat kadang sulit mengurai rambut yang kusut setelah keramas.

Demikianlah tips Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat dan Indah yang di bahas dalam blog gayanya rambut. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam merawat rambut panjang agar sehat dan indah.

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to "Cara Merawat Rambut Panjang Agar Sehat dan Indah"

Post a Comment