.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe

Iklan
Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Gaya Rambut Ketombe adalah pengelupasan berlebihan sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala serta karena sebab kulit kepala yang berminyak dan lembab. Pemicu yang lain yaitu penggunaan sampo yang tidak pas, penggunaan pewarna rambut serta product styling yang bisa meninggalkan residu dan serpihan kering seta menyebabkan reaksi kulit lantaran zat kimianya. Membersihkan rambut dengan cara tak teratur dapat juga menyebabkan timbulnya rambut berketombe.



Berikut cara-cara ampuh yang bisa Anda kerjakan untuk menangani rambut berketombe dengan cara alami di kulit kepala Anda, Berikut penjelasannya : 

Memakai Lidah Buaya 

Lidah buaya mempunyai vitamin serta mineral yang dapat menjaga rambut. Diluar itu, lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang bisa dipakai juga sebagai conditioner alami yang memiliki efek pendingin. 



Langkah penggunaannya dengan membelah lidah buaya jadi dua. Lantas berikan ke kulit kepala serta diamkan sepanjang 40-60 menit. Kerjakan dengan cara teratur hingga ketombe hilang, Atau anda dapat juga mencampurkan juice lidah buaya ke sampo. 

Memakai Mengkudu 


Selain untuk kesehatan badan, nyatanya buah mengkudu berguna juga untuk perawatan rambut. Mulai sejak jaman dulu, orang-orang telah memakai mengkudu untuk menanggulangi rambut rontok, uban serta ketombe. 

Langkah penggunaannya dengan mempersiapkan 2-3 buah mengkudu masak. Lalu parut serta beri sedikit air dalam wadah, campur sampai rata. Berikan ke kulit kepala sembari pijat lembut lantas biarlah sepanjang 10-15 menit, lantas bersihkan bersih. Kerjakan 2-3 kali satu minggu sampai gatal serta rambut berketombe hilang. 

Memakai Cuka 


Cuka yang umumnya dipakai untuk memasak nyatanya bisa pula dipakai untuk menjaga rambut. Dapat dibuktikan bahwa cuka bisa menyingkirkan residu di rambut serta membut rambut bercahaya. Kandungan kalium serta enzim yang ada pada cuka bisa kurangi rambut berketombe serta kepala yang gatal. 

Langkah penggunaannya yakni dengan mencampurkan cuka dengan sedikit air, lalu berikan ke kulit kepala saat sebelum tidur serta lilit dengan handuk. Keramaslah pada besok paginya. 


Memakai Jeruk Nipis 

Buah yang banyak diketemukan di beberapa daerah ini nyatanya kaya manfaat, satu diantaranya untuk meghilangkan rambut berketombe. Jeruk nipis mempunya kandungan vitamin yang dapat menyuburkan rambut. 



Langkahnya yakni dengan memakainya sesudah keramas. Berikan perasan air jeruk nipis ke kulit kepala serta pijat dengan lembut, lantas biarlah sepanjang 30 menit. Basuh hingga bersih. Air perasan jeruk nipis bisa kurangi gatal disebabkan timbulnya ketombe serta menangani rambut berketombe. 


Memakai Kunyit 

Kunyit diakui memiliki banyak manfaat lantaran memiliki bnyak kandungan yang sangatlah baik untuk badan. Kunyit memiliki kandungan kurkuminoid yang terbagi dalam kurkumin, desmetoksikumin serta bisdesmetoksikurkumin, dan memiliki kandungan minyak atsiri, karbohidrat, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor dsb. Sebagian kandungan dari kunyit itu berguna juga untuk menangani rambut berketombe dengan cara alami di kulit kepala. 

Langkahnya yakni siapkan kunyit kurang lebih sebesar dua buah jari tangan, bersihkan kulitnya lalu parut serta peras airnya. Berikan ke kepala sambil dipijat, biarlah 15-30 menit lalu bersihkan bersih dengan air dingin. Ulangilah sekian kali hingga rambut berketombe hilang. 


Memakai Minyak Kelapa 

Mulai sejak dahulu kala, orang-orang telah memakai minyak kelapa untuk menjaga rambut. Minyak kelapa bisa dipakai juga sebagai alternatif alami untuk menangani rambut berketombe dikulit kepala yakni dengan memoleskan minyak kelapa ke kepala sembari dipijat, lantas biarlah 15-30 menit. Lalu keramas sampai bersih. 



Memakai Daun Pandan 

Sampai kini, daun pandan cuma dipakai juga sebagai pengharum serta pewarna dmakanan saja. Tetapi, pandan dapat juga menangani rambut rontok, menghitamkan rambut serta menangani rambut berketombe dengan cara alami. Langkahnya dengan menggiling daun pandan hingga halus, imbuhkan air, lalu peras serta saring. Siramkan air perasan daun pandan ke rambut, biarlah 30-60 menit hingga jadi kering, lantas bersihkan dengan air bersih. 


Memakai Buah Nanas 

Buah nanas yang biasanya cuma untuk dikonsumsi nyatanya dapat juga menangani rambut berketombe dengan cara alami. Langkahnya yakni kupas kulit nanas yang telah masak, lalu parut. Gosokkan parutan nanas itu pada kulit kepala yang berketombe, diamkan sepanjang semalam. Basuh rambut saat pagi hari. Kerjakan dengan cara teratur tiap-tiap malam hingga rambut berketombe hilang. Zat bromelain pada buah nanas bermanfaat untuk buang jaringan kulit tak sehat termasuk juga ketombe. 


Beberapa bahan alami di atas yaitu sedikit dari banyak bahan alami yang bisa Anda pakai untuk menangani rambut berketombe. Pemakaian sampo anti ketombe saja tidaklah cukup untuk menangani rambut berketombe di kulit kepala Anda. Pemberian nutrisi untuk rambut dengan memakai bahan alami itu tentu dapat menangani rambut berketombe dengan cara alami. Semoga berguna.


Demikianlah Artikel Tentang gaya rambut, yang pada kesempatan kali ini membahas Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe semoga artikel gaya rambut, yang membahas Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog gaya rambut,. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Referensi :

Referensi :
http://carasehatmengobati(dot)blogspot.com

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe"

Post a Comment