.

Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe

Iklan
Rambut Berketombe. Permasalahan ketombe, dalam istilah medis dimaksud ptiriasis sika (dandruff). Hal tersebut memanglah kerap bikin 'pusing'. Tumbuhnya ketombe dikarenakan oleh perkembangan sel yg tidak normal, yakni pergantian sel pada kulit kepala yang terlampau cepat, hingga mengakibatkan bertumpuknya sisa-sisa sel. Jadi, ketombe tak mengakibatkan rambut rontok, lantaran tak ada penjelasan ilmiah yang membuktikannya. Ketombe dapat juga muncul lantaran perkembangbiakan bakteri yg tidak normal, serta umumnya diikuti oleh rasa gatal.

Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe

Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe

Stres, polusi, diet yg tidak seimbang, keadaan setelah sakit, atau kulit kepala yang peka, bukanlah pemicu paling utama rambut berketombe. Ketombe dapat menular? Itu hanya mitos!

Kunci paling utama dalam mengatasi permasalahan ketombe yaitu pilih product perawatan yang pas dan konsumsi nutrisi yang baik.

Cara Mengatasi Rambut Berketombe


  • Istirahat cukup. Hal ini dapat baik untuk metabolisme badan.

  • Aplikasikan pola makan sehat serta teratur --kurangi makanan yang berminyak.

  • Untuk kulit kepala kering, bersihkan rambut 2 kali satu minggu. Sedang untuk kulit kepala berminyak, keramaslah 3-4 kali satu minggu. Jauhi mecuci rambut setiap hari, lantaran malah bakal menghilangkan kelembaban alami rambut serta dapat mengakibatkan kerusakan rambut.
  • Pakai shampo yang sesuai sama keadaan rambut. Umpamanya yang mengandung zanthoxylum (dapat mengangkat ketombe sekalian menghindar ketombe muncul kembali).

  • Pilihan lain yaitu shampo yang memiliki kandungan selenium sulfida atau ketoconzole, yang bertindak juga sebagai antimikroba, serta menolong menghilangkan ketombe dengan menyerang segera organisme penyebab terjadinya ketombe.

  • Sampo yang memiliki kandungan sulfur dapat juga menolong melepas kulit mati sekaliguskurangi pembentukan lemak kulit serta menghimpit pembentukan dan pelepasan kulit.
  • Kandungan yang seringkali ada pada product anti-ketombe yaitu Zinc-Pyrithion (ZPT), yakni berbentuk anti jamur yang bisa menghimpit pertumbuhan Pityrosporum ovale (P. Ovale), salah satu jamur pemicu ketombe. Produk perawatan rambut yang memiliki kandungan Tea Tree Oil dapat juga dipakai, karena bisa menolong menghindar munculnya jamur P. Ovale.
  • Untuk perawatan keseharian, pakai pelembap rambut tanpa ada dibasuh yang mengandung ekstrak tumbuhan fenugreek.

  • Untuk ketombe yang sangatlah berat, tangani dengan shampo anti-jamur yang mengandung ketokonazol tapi baiknya tanyakan dahulu dengan dokter spesialis kulit.

  • Untuk rambut yang diwarnai, jauhi shampo anti-ketombe dengan kandungan sulfur atau selenium sulfida, lantaran bisa melunturkan warna rambut.
Panduan :
Bila permasalahan ketombe telah terselesaikan, pakai shampo anti-ketombe cuma sesekali atau waktu betul-betul dibutuhkan.

Demikian pengetahuan tentang gaya rambut mengenai Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe. Semoga dengan kita membaca artikel Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia gaya rambut dan model rambut. Blog Gaya Rambut tak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.
 


sumber referensi : pesona(dot)co(dot)id

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to "Jurus Jitu Cara Mengatasi Rambut Berketombe"

Post a Comment