.

Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Iklan
Perawatan Rambut. Kutu rambut muncul bermula dari banyak telur-telur kutu yang mungkin saja ditularkan pada mereka yang mempunyai kutu rambut. Kutu rambut gampang diketemukan yang umumnya ada di tepi kepala, Kulit halus di telinga serta daerah leher. Umumnya kutu rambut yang hidup di kulit kepala manusia yaitu type kutu rambut betina yang ukurannya sedikit semakin besar dari kutu rambut jantan, lantaran kutu rambut betina menaruh banyak telur di badan belakangnya yang siap menetas setiap saat.

Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut
Perawatan Rambut

Kutu rambut alami perubahan cukup cepat, lantaran menghisap darah serta mencari makanan di kulit kepala. Kutu rambut sama seperti dengan masalah rambut biasanya terkecuali ketombe. Kutu rambut juga mesti dibasmi. Berikut adalah tips perawatan rambut untuk menghilangkan kutu rambut.

Memotong Rambut

Mereka yang mempunyai permasalahan dengan kutu rambut, perawatan rambut yang dapat dilakukan sebaiknya memangkas atau memotong rambut. Bila kutu rambut dihadapi wanita, mereka dapat memotong rambut jadi pendek supaya perkembangan kutu tak makin berkembang. Apabila pada pria, bisa memotong rambut sampai botak plontos hingga tak ada lagi kutu rambut yang hidup di kulit kepala ataupun rambut.

Memakai Obat Kimia Penghilang Kutu Rambut

Di apotik, di pasar atau di warung umumnya jual obat penghilang kutu rambut dengan beragam merk dagang. Biasanya mereka yang mempunyai perawatan rambut untuk menghilangkan kutu rambut terasa lebih efisien memakai obat bahan kimia untuk menghilangkan kutu rambut, terkecuali menyisir rambut setiap hari dengan memakai sisir rapat (serit). Tetapi, tiap-tiap merk penghilang kutu rambut yang di jual yang pasti memiliki kandungan dampak samping pada rambut, umpamanya rambut rontok, kulit kepala merasa gatal, tumbuhnya ketombe dsb.

Minyak Kayu Putih serta Jeruk Nipis

Langkahnya dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak kayu putih dengan perasan air jeruk nipis seperlunya. Lalu berikan kombinasi itu ke kepala sembari dipijit perlahan-lahan kulit kepala sepanjang sebagian menit. Lalu tutuplah kepala dengan memakai shower cap serta biarlah sepanjang 1 jam, lalu keramas hingga bersih, sesudah rambut kering sisirlah rambut dengan memakai sisir bergigi rapat (serit) untuk bersihkan sisa-sisa telur kutu yang masih tetap menempel di rambut atau kulit kepala. Kerjakan langkah tersebut hingga sekian kali dalam 1 minggu sampai telur serta kutu rambut hilang.

Minyak Kelapa

Hangatkan minyak kelapa, lalu oleskan minyak kelapa hangat itu ke kepala serta kulit kepala dengan cara rata. Lantas tutup kepala dengan memakai handuk putih bersih diamkan sepanjang semalaman, esok harinya keramas seperti umumnya hingga tak ada lagi minyak kelapanya yang tersisa di rambut. Kerjakan langkah tersebut saat sebelum tidur, sepanjang 3 malam berturut-turut serta ulangilah sepanjang kutu belum hilang.

Cuka Putih

Cuka putih yang umumnya dipakai dalam sebagian sajian makanan untuk berikan rasa asam serta kecut pada makanan, nyatanya dapat dipakai juga sebagai obat alami untuk menghilangkan kutu rambut. Cuka putih sesungguhnya tak membunuh kutu rambut, cuma melepas genggaman telur kutu yang bergelantungan di rambut. Terkecuali melepas telur kutu rambut, cuka putih juga memiliki kandungan antiseptik yang bisa menolong bersihkan kulit kepala dari kotoran, jamur serta bakteri. Langkah menerapkan cuka putih yaitu membasahi kepala sampai kulit kepala dengan cuka putih, sembari pijat halus dengan cara perlahan-lahan, lalu tutup kepala dengan shower cap sepanjang 30 menit supaya cuka putih meresap serta bekerja. Sesudah 30 menit, telur-telu kutu bakal terlepas dari rambut serta berjatuhan, lalu sisir rambut dengan memakai sisir bergigi halus serta rapa (serit). Sesudah cukup bersihkan rambut, keramasi rambut hingga bersih. Bila kutu rambut di rasa ada banyak, ulangilah sekian kali hingga kutu rambut betul-betul hilang.

Nah sekian tadi sebagian tips perawatan rambut untuk menghilangkan kutu rambut. Demikian pengetahuan tentang gaya rambut mengenai Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut. Semoga dengan kita membaca artikel Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia gaya rambut dan model rambut. Publisher Blog Gaya Rambut tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Sumber referensi : detiksehat(dot)com

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to "Tips Perawatan Rambut untuk Menghilangkan Kutu Rambut"

Post a Comment