.

Inilah Penyebab Uban Yang Tumbuh di Usia Muda

Iklan
Inilah Penyebab Uban Yang Tumbuh di Usia Muda Uban atau rambut putih di kepala yaitu salah satu tanda umur mulai tua, walau ada juga orang yang mengidentikkannya dengan kedewasaan serta sikap bijaksana. Namun jika helai-helai uban itu datang di umur muda mungkin ada yang tidak sesuai dengan kondisi kita. Kenapa uban dapat tumbuh terlampau cepat walau sebenarnya umur masih muda, apa pemicunya serta bagaimana caranya menangani uban yang semakin hari semakin banyak itu? 


Uban yang nampak terlampau cepat dapat berlangsung pada pria serta wanita. Walau pria tampak seringkali merasakannya, banyak juga wanita muda yang mempunyai rambut beruban, namun umumnya wanita dapat menutupi ubannya dengan berbagai cara sehingga tidak terlihat jelas.
 Dapat di bayangkan bagaimanakah kagetnya anda bila satu hari anda menyisir rambut serta bercermin lantas mendadak lihat sebagian helai uban di kepala anda. Jangankan anda yang masih tetap muda, beberapa orang yang lansia akan alami apa yang dimaksud gelisah serta perasaan tak nyaman jika sedikit demi sedikit kepala ditumbuhi rambut putih beruban. 



Rambut yang beruban dapat bermakna beberapa hal, dari mulai sinyal penuaan, badan yang terima desakan terlampau besar, kurang gizi, kemungkinan ada penyakit berat yang terkena, hingga lantaran aspek keturunan. Seluruhnya dapat mengakibatkan rambut memutih walau belum waktunya. 

di bawah ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan uban tumbuh di usia muda

I. STRES 

Hati-hati dengan stres, walau anda terasa sehat namun pikiran malah sedamg stres. Menurut Dr. Wirda, spesialis kulit serta kelamin dari RS Mitra Keluarga di Jakarta, stres mengakibatkan macetnya produksi melanin yang disebut pigmen alami pewarna rambut. Melanin ini dihasilkan oleh sel melanosit, serta rambut beralih warna jadi putih lantaran melanosit pada badan tak menghasilkan melanin dalam jumlah yang cukup. 



Macetnya produksi melanin lantaran stres umumnya sifatnya sesaat saja, sesudah aspek pemicu stres hilang atau permasalahan telah teratasi maka produksi melanin kembali normal serta rambut hitam kembali nampak di kepala. “Karena itu langkah paling baik menangani rambut uban tumbuh yaitu dengan mengatur keseimbangan kerja serta istirahat, dengan hal tersebut stres dapat diatasi dengan baik, ” tutur dr. Wirda seperti diambil dari tabloid Senior. 
Konsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan banyak vitamin B12 dapat juga menghalangi serta menangani perkembangan uban di kepala. Menurut Diana Bihova, dari Medical Centre Kampus New York, stres yang terlalu berlebih dapat kuras cadangan vitamin B12. Terkurasnya vitamin B12 bakal mempercepat tumbuhnya uban di kepala. Diluar itu, memperbanyak tertawa serta bebaskan stres anda dengan senantiasa memikirkan positif, langkah tersebut di ketahui bisa menghalangi serta menangani uban pada rambut. 

II. GIZI BURUK 
Aspek lain pemicu uban sebelum waktunya yaitu gizi yang jelek. Kadang-kadang konsumsi makanan harian yang dikonsumsi tak seimbang mengakibatkan badan kekurangan gizi serta memengaruhi kesehatan rambut. Bukan sekedar itu, gizi yang jelek akan mengganggu keadaan kesehatan badan dengan cara umum. Pada anak-anak yang menanggung derita gizi buruk biasanya mempunyai rambut yang kemerahan, kusut serta terlihat tak sehat. 
Walau kadang-kadang makanan telah memiliki kandungan gizi yang baik namun jadi tak berguna bila ada masalah pencernaan umpamanya luka pada lambung yang bakal buang gizi serta mengganggu metabolisme badan. Efeknya otomatis berimbas pada kesehatan rambut. 

III. FAKTOR GEN 
Selain ke-2 aspek diatas, salah satu aspek lain yang memengaruhi uban nampak dengan cepat walau sebenarnya umur masih tetap muda yaitu aspek gen. Catatan badan perihal rambut putih tersimpan dalam kromosom yang diwariskan dari orangtua ke anak. Ini berarti jika orangtua mempunyai permasalahan rambut beruban ketika masih muda jadi besar kemungkinan permasalahan itu akan diturunkan pada anak atau cucunya nantinya. 

Ada beberapa hal yang memengaruhi kwalitas rambut serta mengakibatkan timbulnya uban di kepala walau umur masih muda, sebagian penyakit berat juga condong bikin rambut beruban pada remaja. Diluar itu ada masalah metabolisme, permasalahan pada ketahanan badan, masalah manfaat ginjal, ada kelainan hormon serta paparan cahaya X juga berperan menaikkan jumlah uban di kepala. 
Uban tak akan monopoli beberapa orang tua, perubahan zaman serta dampak lingkungan yg tidak sehat mengakibatkan banyak anak muda yang juga alami uban di kepalanya. Karenanya mulai saat ini kita baiknya hindari aspek-faktor yang bisa menyebabkan tumbuhnya uban terlampau cepat supaya kita tak mewarisinya ke anak cucu kita nantinya.  


Demikianlah Artikel Tentang gaya rambut, yang pada kesempatan kali ini membahas Inilah Penyebab Uban Yang Tumbuh di Usia Muda semoga artikel gaya rambut, yang membahas Inilah Penyebab Uban Yang Tumbuh di Usia Muda dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog gaya rambut,. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Referensi :
http://www.seksualitas.net/

Tentang Blog Gaya Rambut:

Hi Sahabat Gayanya Rambut. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Gaya Rambut ini memberikan informasi dan tips seputar gaya rambut dan model rambut yang diperuntukkan bagi anda yang antusias dengan gaya rambut serta ingin jadi yang pertama mengetahui informasidi blog ini. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara menata dan merawat rambut yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami akan terus mencoba mengetengahkan informasi terupdate seputar gaya rambut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dan eksperimen, dan akan disajikan di blog gaya rambut ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba gaya rambut yang sedang dan akan menjadi trend.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

0 Response to "Inilah Penyebab Uban Yang Tumbuh di Usia Muda"

Post a Comment